Final di Bandung, BlackAuto Battle 2017 Berakhir dengan Catatan Sensasional

Jum'at, 24/11/2017 23:38 WIB

mobilinanews (Bandung) - Kontes modifikasi bergengsi yakni BlackAuto Battle 2017 akhirnya menyelesaikan babak final yang berlangsung di Bandung, Minggu (19/11). Setelah sukses menjadi event otomotif terbesar Indonesia di tahun 2016 lalu BlackAuto Battle 2017 benar-benar menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, engine performance dan audio yang berbeda dari kompetisi kebanyakan. 

BlackAuto Battle 2017 terus berimprovisasi dengan mengadopsi standar penjurian internasional demi menghadirkan karya-karya terbaik para pelaku modifikator tanah air. 

Sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, BlackAuto Modify ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, innovative dan tidak monoton namun tetap dapat dipertanggung jawabkan. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri. 

"Para juri terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Hal ini membuat setiap pemenang dari BlackAuto Battle akan menjadi trendsetter industri modifikasi Indonesia. Selain itu, berbeda dengan tahun sebelumnya, berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi juga dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru," jelas keterangan resmi dari penyelenggara BlackAuto Battle 2017.  

Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia. Pengkategorian pada BlackAuto Dyno Test tahun ini juga telah mengalami sedikit improve agar  menghasilkan system pertandingan yang lebih fair.

Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas (SPL, SQL, SQ) dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng IASCA (International Auto Sound Challenge Association) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika dan merupakan asosiasi car audio tertua didunia. 

Semakin meriah babak puncak BlackAuto Battle 2017 di Bandung juga diramaikan dengan aksi panggung seperti live band performance para artis ternama dan DJ performance. Adapun bintang tamu yang tampil menghangatkan suasana antara lain Isyana, The Icon, FDJ Chantal Dewi, G.A.C, The S.I.G.I.T dan FDJ Irene Agustine. 

Tahun ini, BlackAuto Battle sudah berlangsung di empat kota terpilih antara lain Solo, Pekanbaru, Surabaya, dan Bandung sebagai tuan rumah final Battle. Tak hanya berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan gelar THE CHAMP dari masing-masing kota. Babak final kali yang juga menjadi agenda penutup tahun ini menjadi arena para peserta dalam memperebutkan gelar prestisius, The BlackAuto Master. (adr)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag