Bottas Pole Keempat, Niat Gaspol Kalahkan Hamilton di F1 Abu Dhabi

Sabtu, 25/11/2017 22:23 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Sesama anak Mercedes masih bersaing keras di seri pemungkas F1 2017  di Abu Dhabi, UEA.

Sang juara dunia tahun ini, Lewis Hamilton, gagal menambah koleksi pole position setelah ditekuk rekan setim, Valtteri Bottas di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu malam (25/11).

Bottas tak cuma jadi pole sitter, kali keempat musim ini. Dengsn catatan waktu 1:36,231,  driver asal Finlandia itu mencetak rekor baru di trek  Abu Dhabi. Ini pole beruntunnya setelah GP Brasil dua minggu lalu.

"Ini catatan bagus di akhir tahun, saya sangat bahagia," ucap Bottas yang bertekad mengalahkan Hamilton pada raceday Minggu (26/11).

Sedikit rada seru karena keduanya akan mendapat ancaman musuh abadi mereka, Sebastian Vettel (Ferrari) yang akan start dari grid 3. 

Antara Bottas dan Vettel masih tersisa sedikit rivalitas untuk memperebutkan posisi runner up klasemen akhirg 2017.  

Meski agak sulit karena Bottas harus menang dengan selisih poin 23 dari Vettel. Tapi, namanya balapan, apa saja bisa terjadi. (andro)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda