Tak Butuh Waktu Lama, Avila Bahar Juara Tahun Ini & Naik Kelas Tahun Depan

Senin, 27/11/2017 16:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kiprah pembalap belia Alvin Bahar di kancah balap nasional semakin menarik untuk disimak. Bagaimana tidak, putra kandung dari pembalap senior nasional Alvin Bahar ini semakin membuktikan bakat dan talentanya di usia yang masih menginjak 15 tahun. 

Memulai debutnya tahun lalu di kelas One Make Race (OMR) Brio, tahun ini Avila pun naik kelas dan berkompetisi di OMR Jazz kategori promotion. 

Tidak butuh waktu lama, Avila pun menutup musim balap 2017 dengan gelar juara umum ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2017. Avila sendiri mengaku hasil ini sesuai dengan targetnya. "Target saya memang meraih gelar juara umum di kelas ini," tegas Avila. 

Atas pencapaiannya tersebut maka dipastikan tahun depan Avila kembali promosi untuk naik kelas ke kategori Rising Star. 

Avila menambahkan, ada kemungkinan kalau tahun depan dirinya juga berkompetisi di kelas lain seperti Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), namun sementara ini ia belum bisa memberi kepastian. 

"Yang pasti tahun depan saya di HJSC Rising Star. Nah kalau ITCC, masih bingung mau turun di ITCC 1500 atau ITCC 1600 Max promotion. Kita lihat nanti," beber Avila. 

Sementara itu, di seri terakhir HJSC yang berlangsung Minggu (26/11) kemarin di Sirkuit Sentul, Avila Bahar kembali meraih podium pertama di HJSC Promotion sekaligus berselebrasi atas gelar juara umum

Di klasemen akhir HJSC Promotion, Avila mengoleksi total 75 poin di puncak klasemen disusul M Luthfi di peringkat kedua dengan 68 poin disusul Arief Budiman di peringkat ketiga dengan 54 poin. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok