MotoGP: Saatnya Ducati Naikkan Gaji Dovi

Minggu, 03/12/2017 23:39 WIB

mobilinanews (Italia) - Menjadi title contender di musim 2017 jelas melambungkan reputasi dan harga Andrea Dovizioso di pasar pembalap MotoGP. Sudikah Ducati membayarnya dua kali lipat?

Posisi dan harga Dovi menjadi isu panas karena nilai kontraknya yang jauh di bawah Jorge Lorenzo. Karena itu sempat beredar isu, entah siapa pembuatnya, bahwa Honda dan Yamaha tertarik merekrutnya untuk musim 2019.

Maklum, kontrak seluruh pembalap pabrikan berakhir serentak di akhir musim 2018.  Honda dan Yamaha sudah membantah isu itu, namun nilai kontrak baru tetap jadi pertanyaan jika nantinya Ducati tetap pertahankan Dovi.

Saat ini kabarnya ia hanya menerima kisaran 3 juta dolar AS per musim sementara Lorenzo dapat hampir 4 kali lipatnya. Harga Lorenzo lebih mahal ya wajar karena punya 3 kali gelar juara dunia MotoGP.

Karena itu, kalaupun naik, diperkirakan nilai kontrak barunya nanti sekitar 6 - 7 juta dolar AS. Benarkah begitu?

Soal nilai kontrak memang tak pernah terbuka di MotoGP. Namun, Direktur Ducati Paolo Ciabatti menjamin Dovi akan dapat lonjakan nilai pada durasi kontrak berikutnya.

"Musim ini prestasinya fantastis. Prestasi itulah yang menjadi kekuatan nilai seorang pembalap. Tentu itu membuatnya punya posisi kuat untuk bernegosiasi. Dan, saya kira, ia pantas mendapat lebih dari saat ini," ujar Ciabatti sembari mengaku pihaknya ingin Dovi bertahan usai 2018 nanti.

Masalahnya,  berapa besar pertambahan nilai yang akan duberikan Ducati buat Dovi? So, pasti, akan ikut dipengaruhi hasil keseluruhan pada 2018.

 Jika masih oke maka itulah saatnya Dovi terima gaji dua atau bahkan 3 kali lipat. Ayo ditunggu! (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap