Kunci Sukses Eko Bambang Jadi Juara Umum ETCC 2000 Promotion

Kamis, 07/12/2017 16:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap asal Kediri, Eko Bambang meraih prestasi membanggakan di kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Eko yang tampil di kelas ETCC akhirnya keluar sebagai juara umum kategori Euro 2000 Promotion.

Gelar juara umum dikunci Eko usai menjalani seri terakhir ISSOM 2017 yang berlangsung pada tanggal 26 November lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Menggeber BMW E36, Eko mengalahkan pesaingnya utamnya yakni Kartono dari tim E30 Register dan Saladdin Efendi dari BJB Pertamax Turbo GRT.

Perjalanan Eko tahun ini cukup berat dalam mengejar gelar juara. Pasalnya pria yang akrab disapa Eko Jagal ini baru bisa menempati puncak klasemen setelah seri 4. Hingga seri pamungkas (Seri 7) ia mampu mempertahankan posisi teratas.

“Alhamdulillah akhirnya kerja keras selama satu musim menjadikan saya Juara Umum ETCC 2000 Promotion. Persaingan yang terjadi selama satu musim memang begitu sengit, namun beruntung saya bisa memperbaikinya di sisa seri yang ada," ungkap Eko di acara malam apresiasi ETCC Indonesia yang berlangsung akhir pekan kemarin (3/12) di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah.

Atas keberhasilan ini, pembalap yang disuport oleh Bank BJB dan Semen Gresik ini dipastikan promosi alias naik kelas tahun depan ke kategori Euro 2000 Master.

"Terima kasih atas dukungan keluarga, tim mekanik serta para sponsor seperti Bank BJB dan Semen Gresik yang telah membantu saya meraih Juara Umum ini," papar Eko. (adr)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar