Amandio: Sudah Saatnya Drifting Indonesia Hidup Kembali

Selasa, 12/12/2017 13:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejuaraan nasional drifting 2017 sukses digelar sebanyak 3 seri sepanjang tahun ini. Meski ada beberapa catatan yang harus diperbaiki, namun juara nasional Emmanuele Adwitya Amandio tetap mengapresiasi pihak penyelenggara.

"Memang masih ada yang kurang dari penyelenggaraan. Tapi tujuan kita kan menggelar kejurnas, kalau tahun ini lancar dan selesai dengan baik tinggal tahun depan kita revisi untuk memperbaiki kekurangan," kata Amandio saat acara IMI Awards 2017 di Crowne Hotel Plaza, Jakarta, Minggu (10/12).

Amandio mengakui kalau kompetisi yang hanya berjumlah tiga putaran memang masih sangat kurang. Apalagi para drifter baru butuh wadah kompetisi yang lebih banyak untuk mengembangkan skill.

"Tiga seri itu kurang banget. Apalagi kalau kejurnas kan berat buat drifter pemula. Makanya kalau bisa ada kejuaraan-kejuaraan kecil. Event kecil ini jangan hanya bentuknya latihan bersama, jadi harus ada simulasi kompetisinya juga," beber Dio, sapaan akrab Amandio.

Dio menambahkan sudah saatnya olahraga drifting di Indonesia kembali bergairah dengan semakin banyak event yang digelar, apalagi pencinta drfiting saat ini sudah menyebar ke beberapa kota besar dan tak hanya di DKI. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag