2018 Tahun Politik, Toyota Nyatanya Tak Gentar

Rabu, 13/12/2017 16:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2018 mendatang akan menjadi sebuah tantangan, mengingat tahun depan bakal digelar Pilkada serentak. Meski demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia sama sekali tidak gentar untuk menghadirkan beberapa line up baru. 

Pihak TAM menjelaskan minat dan daya beli masyarakat masih kuat khususnya di beberapa segmen seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

"Memang tahun 2018 adalah tahun politik, tentunya hal ini juga akan memengaruhi penjualan otomotif. Tapi kami melihat daya beli masyarakat untuk beberapa segmen tetap ada," jelas xecutive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di Scenic Resto, Sahid Sudirman, Jakarta, Selasa (12/12) malam. 

Lebih lanjut, Soerjo menjelaskan di tahun depan beberapa line up baru tetap akan diluncurkan, namun ia belum mau memberikan informasi detil mengenai varian apa saja yang akan dirilis pada tahun 2018 nanti. "Tetap ada produk baru, baik model penyegaran serta dua atau tiga model baru. Kita tunggu saja," sambungnya. 

Sementara itu dari data penjualan Toyota sepanjang tahun 2017 terbilang cukup konsisten. Adapun segmen LMPV masih menjadi kontributor terbesar Toyota di tahun 2017. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok