Perdana Tampil di Balap Enduro Internasional, Demas Agil Naik Podium

Selasa, 19/12/2017 16:17 WIB

mobilinanews (Thailand) - Jelang akhir tahun 2017, pembalap dari Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil mendapat kesempatan berharga tampil di ajang balap enduro (ketahanan) Thailand Super 600 Endurance, Minggu (17/12) kemarin di Chang International Circuit, Thailand. 

Di ajang bergengsi ini, Demas Agil memperkuat Toyota Gazoo Racing Team Asia yang diisi oleh formasi Teravate Pukpiboon (Thailand), Daniel Julian Miranda (Filipina), Mark Darwin (Malaysia), serta Demas Agil (Indonesia). 

"Alhamdulillah meraih juara kedua. Ini pengalaman pertama saya balap ketahanan 10 jam dan langsung mendapatkan hasil yang baik. Terima kasih untuk TTI telah memberikan kepercayaan mewakili Indonesia untuk bertanding bersama Toyota Gazoo Racing Team Asia, saya menantikan tantangan yang lebih besar di tahun mendatang," kata Demas Agil. 

Demas menambahkan, tak hanya sekedar pengalaman, banyak hal baru yang ia dapat di ajang Thailand Super 600 Endurance 2017 tersebut. 

"Banyak hal baru yang dipelajarin baik teknim mengemudi hingga bagaimana mengatur ritme demi menjaga daya tahan kendaraan. Seru banget apalagi sebenarnya kan saya udah berapa tahun nggak balap touring jadi kemarin pengalaman berharga banget balap sirkuit lagi, ajang international dan balapan ketahanan pula," lanjut Demas. 

Sejak bergabung dengan TTI di awal tahun 2017, penampilan Demas Agil sangat konsisten di semua cabang yang ia ikuti. Tercatat tahun ini Demas beberapa kali meraih pencapaian membanggakan. Mulai dari podium di Gymkhana Asia, juara nasional slalom 2017, hingga podium di balap enduro Thailand. Congratulations Demas Agil. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag