Verstappen Layak Senang, Sirkuit Assen Dipertimbangkan Masuk Kalender F1

Rabu, 20/12/2017 15:10 WIB

mobilinanews (Assen) - Sirkuit Assen Belanda telah dinyatakan mendapat lisensi Grade 1 sehingga sirkuit ini sangat memungkinkan untuk menggelar balapan Formula 1 Grand Prix Belanda. 

Selama ini, Sirkuit Assen lebih sering menggelar balapan roda dua seperti MotoGP, WSBK, dan British Superbike. Namun Sirkuit Assen pun sudah berbenah untuk menyesuaikan lebar trek, menambah tribun, dan memenuhi standar safety lainnya untuk menggelar balapan F1. 

"Berdasarkan informasi, Sirkuit Assen sudah mengantongi Grade 1, dan menurut informasi yang saya terima Assen sudah lulus dalam uji simulasi komputer balapan F1," kata bos komersial F1, Sean Bratches. 

Andai sirkuit Assen bisa mengisi satu slot kalender F1, maka ini akan memberikan keuntungan bagi pembalap muda asal Belanda, Max Verstappen yang tengah naik daun bersama Red Bull, Racing. 

Bahkan minat penggemar F1 di Belanda juga semakin tinggi lewat sepak terjang Verstappen sejak dua tahun terakhir. Balapan F1 sudah sangat lama tidak pernah mampir di Belanda, terakhir F1 Grand Prix Belanda diselenggarakan pada tahun 1985 silam tepatnya di Sirkuit Zandvoort. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda