Penuh Kejutan Di Kejurnas Slalom Seri 2 BSD City

Selasa, 05/05/2015 19:46 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Kejutan mewarnai kejurnas slalom 2015 putaran 2  di kawasan Jalan Baru, Gedung Froggy, BSD, Tangerang Selatan, (2/5). Selain kembali melahirkan juara baru, event  bertitel GT Radial Indonesia Night City Slalom ini  juga mencatatkan rekor jumlah peserta terbanyak : 206 starter.

Kejutan pertama datang dari Ildo, peslalom berbendera NFT Slalom Team Makassar yang keluar sebagai pemenang di kelas A. Ini cukup mengejutkan, pasalnya Ildo masih berstatus sebagai peslalom seeded B.  Sementara di kelas ini dihuni peslalom top seeded A.

Membesut Honda Brio, Ildo mencetak  waktu tercepat pada final heat dengan catatan waktu 00:40,208 menyingkirkan rekan se-tim nya di NFT yang jauh lebih senior, Demas Agil 00:40,222 dan James Sanger 00:40,250.“Tentunya bangga sekali, bisa mengalahkan senior-senior dan mempersembahkan gelar juara buat tim,” ujar Ildo

Di kelas bergengsi lain yakni kelas F,  Anjasara Wahyu dari  Toyota Team Indonesia (TTI) njadi yang tercepat. Peslalom muda asal DKI itu mengalahkan  Rizky TJ dan James Sanger. Anjas, sapaan akrabnya, merangkai waktu terbaik 00:34,664 disusul Rizky TJ 00:34,972 serta James Sanger 00:35,070.

Seri-2 juga diwarnai dengan jumlah starter  terbanyak :  206 starter. Di sirkuit dadakan di areal perumahan BSD City itu yang berukuran panjang 110M dan lebar 12M, itu menjadi hiruk pikuk.

Menanggapi lintasan sirkuit, beberapa peslalom menyatakan sebagai tantangan yang harus ditaklukkan. “Tidak ada masalah, lebar atau sempit, panjang atau pendek. Semua peserta kan juga bertanding di sirkuit yang sama. Tinggal bagaimana kita mengatur strategi saja, ini tantangan buat kami,” ujar Demas Agil, peslalom NFT.

INCS 2015 seri-2  juga terasa istimewa. Ketua PP IMI Nanan Sukarna dan Wakil Ketua PP IMI Sadikin Aksa menyaksikan secara langsung geralan Genta & Auto Sport itu. Selain  hadir pula Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Tak pelak ketiganya disebut-sebut bakal maju ke perebutan sebagai ketum PP IMI mendatang.

Pilih yang siapa?  

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia