Mengenal Sosok Mekanik Bule Jhonlin Racing Team (JRT)

Sabtu, 23/12/2017 21:14 WIB

mobilinanews - Jika anda datang untuk menonton langsung kejuaraan nasional Speed Offroad, dimanapun venuenya pandangan anda akan terfokus pada hospitality mewah yang didominasi kombinasi warna kuning dan hitam. Hampir di setiap seri kejuaraan Speed Offroad, paddock dari tim asal Batulicin, Kalimantan Selatan yaitu Jhonlin Racing Team (JRT) selalu terlihat paling mewah.

Fasilitas yang tidak dimiliki oleh tim-tim lain salah satunya adalah Motorhome kelas dunia yang sebelumnya digunakan oleh tim F1, Williams BMW. Motorhome dengan fasiltas mewah ini menjadi tempat para pembalap JRT terdiri dari H Samsudin, H Dirman, Jhoni serta Liana untuk beristirahat dan melakukan relaxasi sebelum start.

Tak cukup membahas paddock dan segala macam fasilitasnya, saatnya beranjak ke lintasan untuk menyaksikan serunya balapan. Lagi-lagi mobil-mobil tubular berwarna kuning hitam kembali merangsang panca indera, mulai dari tampilan mobil yang kece, raungan mesin bak "singa lapar", serta kecepatan dan jumpingan spektakuler skuad JRT selalu menjadi hiburan utama di kancah Speed Offroad nasional.

Soal performa mobil juga tidak perlu diragukan lagi, bahkan para offroader senior yang notabene pernah mencicipi gelar juara nasional sepert TB Adhi hingga Rifat Sungkar pun memuji dan angkat tangan dengan racikan mesin mobil-mobil tubular dan UTV milik Jhonlin. Terang saja, mekanik JRT nyatanya diimpor langsung dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Salah satu mekanik JRT yang paling familiar di komunitas Speed Offroad adalah Douglas Michael atau yang akrab disapa Doug Mittag. Doug sebenarnya offroader profesional asal Amerika yang aktif berkompetisi di kejuaraan Lucas Oil Offroad Racing Series di Amerika. Namun di kejuaraan Speed Offroad IXOR, selain menjadi engineer, Douggy juga kerap mengisi satu slot pembalap JRT.

Douggy bersama rekan-rekan bule Amrik yang lain juga membantu kesiapan tim mulai dari persiapan teknis kendaraan, seting kendaraan, hingga menganalisa kondisi trek untuk menentukan pemilihan ban yang tepat.

"Kami senang berada di Indonesia, kehadiran saya di sini untuk membantu bos dan timnya mempersiapkan semuanya sebelum balap dan memastikan para pembalap nyaman dengan mobil," ujar Rayce Johnson rekan Doug Mittag yang merupakan salah satu mekanik JRT.

Sementara itu, menurut Douggy level kompetisi kejuaraan Speed Offroad nasional cukup tinggi sehingga Douggy pun tak segan untuk tampil all out untuk menjadi yang terbaik. "Saya suka persaingan di sini, pembalap Indonesia banyak yang bagus-bagus dan mobil-mobilnya sangat cepat. Saya selalu senang dan selalu bersemangat balapan di Indonesia," kata Douggy. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok