Mengenal Lebih Dekat, Begini Perjalanan Karir Balap Bimo Pradikto

Senin, 25/12/2017 23:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bimo Pradikto merupakan salah satu contoh pembalap generasi baru yang menuai sukses. Fokus di kancah balap lintasan tanah, Bimo pun seketika muncul sebagai penantang tangguh di ajang Rally maupun Speed Offroad. 

Sama seperti kebanyakan anak muda yang besar di lingkungan balap, Bimo pun sejak kecil sudah mengenal balapan karena sering menemani sang Ayah, Prasetyo Edi Marsudi yang tidak lain adalah salah satu tokoh otomotif nasional. 

Akan tetapi keputusan Bimo untuk mencoba peruntungan di balapan nyatanya bukanlah keinginan sang Ayah, melainkan pilihannya sendiri. "Pertama kali ikut balap itu 5 tahun lalu sebagai navigator. Saya tertarik karena dari SD sudah diajak Bokap ke track balapan Tanah (pertamina sprint rally di cisauk). Jadi keterusan suka sama balapan tanah sampai sekarang," ujar Bimo. 

Tak butuh waktu lama di tahun pertamanya, Bimo langsung merasakan podium pada 9 November 2012 silam dengan menyabet juara 4 kelas Jeep kejuaraan D Sprint Rally saat dirinya masih menjadi navigator Donny SQ. 

Puas menimba ilmu sebagai navigator, Bimo memutuskan untuk mulai mengasah skill mengemudinya sebagai racer. Benar saja yang namanya bakat tidak bohong, beragam trophy di kejurnas Sprint Rally maupun Speed Offroad berhasil dikoleksi Bimo. 

Paling anyar, di ajang kejurnas Speed Offroad 2017, Bimo berhasil meraih juara nasional non seeded dan peringkat ke-5 Free for All (FFA) yang membuat namanya sejajar dengan pembalap nasional Rifat Sungkar.  

"If you love what you got, you will got what you love," demikian kalimat yang merupakan sumber motivasi Bimo Pradikto. (adri)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok