Wow, 2 Pembalap Legendaris Indonesia Mendapat Penghargaan Dari Pemerintah, Siapa Saja?

Selasa, 26/12/2017 11:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua pembalap legendaris Indonesia terpilih dan mendapat penghargaan dari pemerintah bersama 286 atlet legendaris lainnya pada 23/12 oleh Menpora Imam Nahrawi.

Mereka adalah Beng Soeswanto dan H. Tinton Soeprapto. Penghargaan diberikan di Hotel Bidakara, Pancoran Jakarta.

"Ini surprise, karena saya sendiri tidak tahu dan tidak datang. Berarti pemerintah dan tim verifikasinya ketat dan hebat. Mereka tahu siapa yang layak mendapatkan itu," ujar Tinton kepada mobilinanews.

Lalu H. Tinton bertutur tentang sepak terjangnya di ajang balap motor di Macau, Jepang, balap mobil, reli Paris - Dakkar dan lain-lain.

"Sampai susah menghitung prestasi saya. Ya, Alhamdulillah kalau kemudian pemerintah melihat kiprah saya itu," terang ayah Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto itu.

Menpora mengatakan pihaknya bersama tim melakukan seleksi dan verifikasi. Kriteria umumnya adalah atlet peraih medali emas di Olimpiade, Asia Games, 3 kali SEA Games dan faktor legendaris.

Selaih mendapat piagam, H. Tinton Soeprapto dan Beng Soeswanto juga berhak atas insentif masing-masing Rp 40 juta yang dikirim ke rekening Mandiri. (budsan)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya