Cal Crutchlow Pilih Donington Ketimbang Silverstone

Selasa, 26/12/2017 19:54 WIB

mobilinanews (Inggris) - Rider asal Inggris Cal Crutchlow mengatakan dirinya sangat berharap balapan MotoGP bisa kembali ke Sirkuit Donington Park, Inggris. 

Sirkuit Donington terakhir kali menggelar MotoGP pada musim 2010 silam, lalu digantikan dengan Sirkuit Silverstone. Selain itu, sirkuit Silverstone sendiri telah resmi memperpanjang kontrak dengan hingga tahun 2020 nanti.

"Secara pribadi saya kecewa karena kenapa tidak kembali ke Donington. Menurut saya juga banyak pembalap yang menyukai Donington," kata Crutchlow. 

Cruthlow juga menanggapi perihal sirkuit Donington yang dianggap terlalu berbahaya untuk balapan MotoGP saat ini, dikarenakan jarak lintasan dengan pembatas sangat pendek. 

Menurutnya, kondisi Donington tak jauh beda dengan Motegi. "Jika anda melihat Motegi, anda akan melihat dinding pembatas yang sangat dekat dengan trek. Tidak ada bedanya. 

"Saya memiliki kenangan di Donington, dan saya sangat ingin MotoGP kembali kesana," tutupnya. (adri)

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer