Ini Cara Efektif Lahirkan Drifter Berkualitas

Kamis, 28/12/2017 15:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dunia motorsport Indonesia saat ini tengah menanjak, baik cabang roda dua maupun roda empat. Namun dari semua cabang balapan yang ada, cabang drifting menjadi cabang motorsport yang faktanya masih kurang greget baik dalam jumlah event maupun kemasan event, hingga maju mundur jadwal kejuaraan. 

Indonesia sendiri sebenarnya memiliki duta drifting yang kerap mewakili Indonesia di kancah internasional seperti Adwitya Amandio. Namun Amandio yakin banyak drifter Indonesia lainnya yang punya potensi. 

"Tapi untuk memunculkan potensi itu nggak cukup dengan kejuaraan nasional yang hanya digelar sebanyak 3 seri," kata Dio, sapaan akrab Amandio. 

Amandio menjelaskan jika ingin melahirkan banyak drifter berkualitas, maka tidak ada cara lain selain menggelar lebih banyak event. "Kan tidak harus kejurnas, bisa kok bikin event-event kecil. Apalagi sekarang drifting sudah mulai merambah kota-kota besar selain Jakarta seperti Yogyakarta dan Surabaya," lanjutnya. 

"Kalau saat ini ada event tapi hanya konsepnya latihan bersama. Menurut saya cobalah dibikin tetap ada simulasi kompetisinya karena sehingga tak hanya latihan tapi paling tidak juga menambah jam terbang berkompetisi," beber Dio yang belum lama ini naik podium di kejuaraan drifting Thailand. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag