Jualan SUV Naik, Begini Nasib Sedan Mercedes-Benz di Indonesia Pada 2018

Minggu, 31/12/2017 22:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak dipungkiri tren SUV (Sport Utility Vehicle) turut menyumbang penjualan yang cukup signifikan dari sejumlah agen pemegang merek. Fenomena ini juga dialami PT. Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang beberapa tahun terakhir gencar menjual ragam tipe SUV premium.

"Selama 2017,  SUV memang kontribusinya semakin meningkat. Tetapi secara keseluruhan penjualan terbesar kami masih dari segmen sedan," jelas Kariyanto Hardjosoemarto, deputy director sales operation and product management PT. MBDI.

"SUV memberikan kontribusi kurang lebih 35% dari total penjualan kami," lanjut Kerry, sapaannya.

Secara detail dirinya menyebut tipe GLC menjadi kontributor penjualan terbanyak. Sementara segmen sedan masih didominasi tipe C-Class yang selama ini menjadi primadona unggulan Mercy.

Pada tahun 2018, Kerry optimis kedua segmen ini penjualannya akan tetap tumbuh beriringan.

"Kami akan tetap fokus pada keduanya, baik sedan maupun SUV. Tetapi tentunya kami tidak bisa melawan keinginan pasar. Jadi kami akan terus memantau trend yang ada di market agar produk-produk yang kami sajikan tetap sejalan dengan keinginan pasar," ungkap Kerry. 

Melihat penjualan keseluruhan terbilang stabil selama tahun 2017. Dan sepertinya di tahun 2018, segmen mobil premium diprediksi tetap akan terserap pasar dengan baik.

Kita tunggu perkembangannya. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok