Hyundai Truck dan Bus Mulai Jualan Perdana 2018, Ini Dia Tipenya

Senin, 01/01/2018 19:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memasuki tahun baru 2018 ini, pergerakan sejumlah prinsipal otomotif akan semakin gencar. Salah satunya yang sedang dipersiapkan pemain baru di segmen komersial. 

PT. Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku agen pemegang merek truk dan bus Hyundai di Indonesia yang mengawali perkenalan kembalinya kendaraan komersial asal Korea Selatan di GIIAS 2017 lalu, kini akan memulai masa penjualannya.

Jajaran produk terbarunya sudah ditampilkan di GIIAS, dilanjutkan proses kerjasama Joint Venture dengan Hyundai Motor Company yang sudah final.

Lalu, seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya oleh Iki Wibowo, presiden direktur PT. HOKI, persiapan pembangunan fasilitas pabrik perakitan dan layanan purna jual yang tengah dimatangkan.

Bahkan, PT. HOKI telah mengajak media untuk uji coba dua tipe unggulannya pada akhir November lalu. Yaitu light duty cargo truck All New Mighty dan Xcient heavy duty dump truck yang diprediksi akan segera dijual ke pasaran.

PT. HOKI tidak menampik ketika ditanya perihal memulai penjualan perdananya. "Segera, lagi atur jadwal," ujar Ari Tristianto Wibowo, marketing manager PT. HOKI kepada Mobilinanews.

Ari tidak mengungkapkan secara spesifik tipe mana yang akan diluncurkan. "Hehe.. Yang jelas di tahun 2018, doain aja," jawabnya singkat.

Truk buatan Hyundai mengawali mengawali kiprahnya lewat tipe Mighty satu dekade lalu yang ketika itu digawangi agen pemegang merek lamanya. 

Respon pasar pun cukup baik dan hingga kini masih menjadi andalan pemilik lamanya. Bukan tidak mungkin melihat tingkat kepercayaan yang sudah ada, All New Mighty akan diluncurkan terlebih dahulu sebagai pembukaan.

Rasanya sudah nggak sabar nih. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas