F1 Catalunya : Ferrari Terus Mengejar Mercedes

Kamis, 07/05/2015 07:03 WIB

mobilinanews.com (Catalunya) – Meski telah melakukannya dengan baik dalam 4 seri awal tahun ini, Ferrari terus berupaya bisa mengejar Mercedes selaku juara bertahan. “Upaya itu terus dilakukan, termasuk pada seri Catalunya pada akhir pekan ini,” ujar Sebastian Vettel, andalan baru tim Ferrari.

Diakui Vettel, bukan pekerjaan mudah. Apalagi Mercedes merupakan tim paling komplit untuk menjadi yang terbaik di ajang F1 saat ini. “Kami terus berusaha memperbaiki perfomance, sembari menunggu celah kesalahan yang dilakukan pebalap Mercedes,” sebut Vettel.

Nyatanya memang dari 4 balap yang telah digelar, 3 dimenangi Mercedes melalui Lewis Hamilton. Dan satu seri direbut Ferrari melalui Vettel. Ini menunjukkan tim Kuda Jingkrak asal Italia itu sudah di jalur yang benar.

Lalu bagaimana peluang di Catalunya?

Kalau melihat statistik, maka peluang terbesar masih di tim Mercedes. Tahun lalu, duo Hamilton dan Nico Rosberg menguasai podium 1 dan 2. Sementara Vettel dengan tim lamanya Red Bull mengisi posisi keempat.

“Mercedes masih susah disaingi tentunya. Tetapi, dalam balap, anything can be happen. Kami akan berusaha untuk menyiapkan diri sebaik mungkin, tidak membuat kesalahan dan berharap bisa meraih podium di Catalunya,” ungkap Vettel yang disebut-sebut sebagai titisan Michael Schumacher itu.

TERKINI
PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Agar Aman dan Tenang