Setelah Grasstrack, Bupati PALI Mulai Dukung Road Race

Sabtu, 06/01/2018 13:55 WIB

mobilinanews (Palembang) - Nama Kabupaten PALI, singkatan dari Penukal Abab Lematang Ilir di Sumatera Selatan kini semakin dikenal luas. Salah satu yang mendongkrak popularitasnya adalah kegiatan otomotif.

Yaps! Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim pada Januari 2013 lalu, nama PALI cukup cepat terkenal. Tentunya berkat upaya Heri Amalindo, Bupati PALI pertama yang memiliki atensi khusus buat dunia otomotif.

Kenapa tidak, sepanjang tahun 2017 saja ada dua event besar digelar. Mulai dari Putaran Pertama Kejurnas Grasstrack di Region 1 sampai Grand Final Kejurnas Grasstrack Indonesia. Belum termasuk event club dan balap motor yang lebih beken disebut road race.

Nah, musim kompetisi tahun 2018 ini sepertinya event road race bakal sering digelar. Pasalnya di Kabupaten yang memiliki moto Serepat Serasan ini baru sekali road race dipentas.

"Tahun lalu kami yang adakan road race. Tahun 2018 kembali akan diadakan di trek seputaran Gelora 10 November di Pendopo," buka Beben Bursyah dari Montesz Sport Club (MSC).

MSC memang tak asing lagi menggelar event otomotif. Klub yang lebih identik sebagai event organizer ini telah pengalaman mengusung berbagai cabang balap. Sebut saja road race, grasstrack, slalom test, rally wisata dan kontes modifikasi motor.

"Atas dukungan Bupati, kita siapkan ajang Bupati PALI Cup Road Race yang akan diadakan pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Februari 2018," sebut Beben Bursyah dari basecamp Montesz di Palembang.

Sejumlah hadiah disiapkan. Hadiah utamanya 3 unit sepeda motor untuk 3 kategori pebalap. Balapan pun digelar sesuai standar nasional. "Kita pakai transponder dan ada babak kualifikasi di hari Sabtu," jelas Beben.

Ada 14 kelas perlombaan tersedia yang bisa diikuti pebalap Seeded, pemula dan Lokal Sumsel. "Siapkan diri dan motor pacunya dari sekarang, supaya bisa tampil maksimal," pesan Beben.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh