Suzuki Ignis Varian Tertinggi Meluncur Akhir Januari 2018

Minggu, 07/01/2018 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seolah tidak mau kehilangan momentum, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah ancang-ancang meluncurkan varian tambahan dari Suzuki Ignis.

Bahkan kabarnya, seakan ingin curi start, rencana peluncurannya dipercepat menjadi menjadi akhir bulan Januari 2018 ini.

Kepastian ini sudah dikonfirmasi Mobilinanews kepada perwakilan PT. SIS. "Siap, betul mas," ujar Donny Saputra, direktur pemasaran PT. SIS kepada Mobilinanews pada hari Minggu (7/1).

Meski tidak merinci waktunya, berdasar info yang beredar tanggal 26 Januari dijadikan jadwal peluncurannya.

Donny juga belum buka suara soal varian maupun detail dari Ignis terbaru nanti. Merunut kilas balik di tahun 2017 lalu, Ignis meluncur di bulan April dengan tiga varian yaitu GL dan GX tranmisi manual serta GX transmisi AGS.

Lalu bulan Agustus pada ajang GIIAS, varian GL bertransmisi AGS resmi dijual.

Tak lama setelahnya, Ignis meluncurkan trim comfort dan luxury pada semua variannya. Total saat ini Ignis menyediakan delapan varian.

Melihat rekam jejak produk Suzuki lainnya yaitu Swift dan Karimun Wagon R, varian GS dijadikan pilihan tertinggi.

Saat ini Ignis belum memiliki varian GS, diprediksi trim tertinggi ini akan diusung pada peluncurannya nanti.

Bisa jadi emblem 'Sport' juga jadi pilihan penamaan variannya, mengacu pada Swift Sport CBU Jepang yang punya fitur komplit.

Info lain yang diperoleh Mobilinanews, varian terbarunya nanti akan dijual terbatas.

Semakin seru nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag