Tantang Honda HR-V, Nissan Siapkan Pengganti Juke di Indonesia

Minggu, 07/01/2018 20:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kemunculan pertama Nissan Juke di Indonesia semakin mempertegas segmen crossover. Apalagi tawaran fiturnya ketika itu mampu memikat kalangan muda mapan yang dinamis.

Namun, bagi sebagian orang desainnya yang dianggap tak biasa jadi bumerang penjualannya. Meskipun sudah mengalami penyegaran bergaya sporty, nyatanya tak mampu mendongkrak angka penjualan yang signifikan.

Nissan global akhirnya mengistirahatkan Juke, tetapi tetap melanjutkan pengembangannya.

Penerusnya adalah Nissan Kicks yang diposisikan menjadi pengganti Juke, sudah diperkenalkan di Amerika Serikat dan mulai bisa dipesan.

Desainnya fresh, benar-benar baru, tak lagi membulat. Garis desainnya mempertegas kesan tangguh khas SUV. 

Posisi lampu utamanya kembali normal ditambah gril V-shape khas Nissan terkini. Dimensinya tak jauh beda dengan Juke. Paling kentara pilar C yang tak lagi landai, efeknya head-room kabin penumpang belakang akan terakomodir dengan baik.

Di Amerika Serikat, Kicks dijual seharga $19,000. Dibekali mesin empat silinder segaris kapasitas 1.600 cc yang dilengkapi turbocharger dan bertransmisi CVT.

Pastinya jika masuk Indonesia akan mengalami penyesuaian spesifikasi dan fitur. Sejauh ini belum ada tanggapan dari Nissan Indonesia.

Kemungkinan dijual di Indonesia sangat besar mengingat sejak kemunculan X-trail beberapa tahun lalu, belum ada lagi produk yang benar-benar baru.

Honda HR-V musti bersiap nih. (anto)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!