Gara-Gara Xpander, Pengembangan Honda Mobilio dan BR-V Dipercepat

Selasa, 09/01/2018 13:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Judul artikel ini merupakan curahan hati yang terucap dari salah seorang sumber Mobilinanews. Tak dipungkiri, kehadiran Mitsubishi Xpander di kelas low MPV memang fenomenal. 

Tidak sedikit calon konsumen yang sebelumnya sudah mantap akan meminang merek lain di kelas yang sama, akhirnya beralih ke Xpander. 

Tawaran desain fresh dan fitur kekinian dengan harga sepadan tentunya membuat sejumlah pabrikan di segmen yang sama harus bikin strategi jitu. 

Kabarnya beberapa merek akan mempercepat rencana untuk meluncurkan produk pesaing Xpander di tahun ini juga.

"Gara-gara Xpander, pengembangan Mobilio dan BR-V dipercepat dari plan awal," ungkapnya.

 Namun dirinya tidak menyebutkan pengembangan seperti apa yang akan dilakukan.

Honda Mobilio di Indonesia pertama kali diperkenalkan di ajang IIMS 2013 dan resmi dijual pada Januari 2014. Kemudian pada Januari 2016 dilakukan penyegaran tampilan depan.

 Honda BR-V sendiri merupakan pengembangan dari Mobilio yang diperkenalkan di GIIAS 2015 dan mulai dijual pada Januari 2016.

Boleh dibilang kedua mobil ini siklus produknya belum habis. Namun, jika benar akan dipercepat, kemungkinan hanya tampilan saja yang disegarkan. 

Adalah sebuah langkah berani jika perubahan total alias major changed yang akan dijalankan.

 Kita tunggu saja kejutannya. (anto)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya