Datsun Cross Tawarkan Dua Pilihan Transmisi

Rabu, 10/01/2018 17:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya Datsun akan menyediakan dua transmisi : manual dan otomatis.

Jika selama ini model Datsun Go+ dan Datsun Go+ Panca hanya menawarkan transmisi manual saja, kini melalui varian terbarunya yakni Datsun Cross yang akan diluncurkan pada 18 Januari nanti bakal tersedia dua pilihan transmisi.

Manual dan otomatis jenis CVT alias Continuously Variable Transmission. "Datsun Cross akan mengadopsi keunggulan teknologi transmisi canggih CVT dari Nissan," jelas Eiichi Koito, presiden direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam rilisnya kepada Mobilinanews, Rabu (10/1).

Menurutnya transmisi otomatis jenis CVT akan memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan. Dibanding transmisi otomatis konvensional, keunggulan CVT ada pada perpindahan gigi yang relatif lebih mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif.

Sementara transmisi otomatis biasa menggunakan rasio gigi tetap.

"Transmisi otomatis CVT akan menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, nyaman dan efisien," tambah Koito.

Selain pilihan transmisi, kabarnya Datsun akan memberikan banyak tambahan fitur-fitur terkini. Paling tidak kini Datsun naik kelas pakai transmisi otomatis.

Menarik nih, tapi harganya jadi berapa ya? (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda