Hyundai Kembangkan Panoramic Roof Airbag Pertama di Dunia

Jum'at, 12/01/2018 10:41 WIB

mobilinanews (Korea Selatan) -  Divisi parts otomotif pabrikan mobil Hyundai, yaitu Hyundai Mobis mengumumkan telah mengembangkan fitur keselamatan 'panoramic roof airbag' yang pertama di dunia.

Perangkat ini didesain untuk mencegah penumpang terlempar keluar kabin dari atap kaca ketika mobil mengalami guncangan hingga terbalik.

Pengembangan ini didasarkan studi badan keselamatan jalan raya di Amerika Serikat yang mencatat angka 260 orang di Amerika Utara terlibat kecelakaan yang mengenai atap kaca dalam insiden mobil terbalik. Menyebabkan cedera pada leher dan kepala penumpang.

Menurut keterangan yang dirilis Hyundai Mobis, aplikasi kantung udara di atap kaca ini memiliki struktur yang lebih rumit daripada kantung udara biasa.

Pemasangannya harus stabil dan rigid pada kerangka atap dan harus diperhitungkan secara presisi menyesuaikan mekanisme buka tutup atap.

Pengujian secara langsung sudah dilakukan pada bulan Oktober 2017 lalu dan telah menyelesaikan verifikasi keandalan untuk ketahanan panas dan getaran, serta memastikan teknologi siap diterapkan untuk produksi massal.

Implementasinya akan difokuskan segera pada model SUV premium.

Semakin canggih saja. (anto)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa