Arti "Im" Pada V-Kool Bermakna Prestige

Jum'at, 08/05/2015 13:08 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Kaca film kendaraan menjadikannya sebuah kesatuan dengan setiap brand mobil yang ada, salah satunya V-Kool. V-Kool yang telah hadir di Indonesia sejak 20 tahun lalu saat ini identik sebagai kaca film berkualitas. Dan sebagai strategi komunikasi  penancap citra positif, PT V-Kool Indo Lestari (VIL)menambahkan kata “Im” pada V-Kool. Bermakna apakah kata “IM” pada V-Kool?

“Diawal kehadiran V-Kool di Indonesia, kami perlu mengedepankan sebuah tagline agar V-Kool mudah diingat. Dalam suatu rapat Pak Edi Salim berucap Im V-Kool, “Saya V-Kool”. Kemudian ide ini ditorehkan dengan bentuk tulisan tangan (huruf sambung) agar logo V-Kool terkesan dinamis dan tidak kaku,” ujar  Linda Widjaja, Vice President VIL pada mobilinanews.

Image positif ini semakin diterima oleh masyarakat pengguna mobil terlebih saat V-Kool berhasil masuk ke pabrikan besar dan bersanding dengan beragam merek mobil. Tepatnya di  1998, saat pemerintah gencar memberikan peraturan larangan menggunakan kaca film non transparan untuk antisipasi kecurangan yang kerap terjadi atas peraturan Three in One.

“Kami waktu itu melakukan presentasi ke Nissan Motor Indonesia  (NMI) perihal kaca film transparan untuk kaca depan mobil. Kami paparkan bahwa V-Kool memiliki 7 lapisan dalam setiap lapisan kaca film. Meskipun transparan, V-Kool terbukti mampu menahan panas secara optimal,” papar Linda.

linda

Setelah melalui beragam pengetesan oleh NMI, akhirnya V-Kool diterima dan menjadi bagian dari kaca mobil pabrikan. Berturut-turut setelah goal yang diraih V-Kool bersanding dengan APM besar, kemudian saat ini hampir semua merek mobil ternama di Indonesia turut mengaplikasikan V-Kool.

“Sekarang “Im V-Kool” sudah melekat di semua mobil yang beredar. Bahkan penggunaan tagline Im V-Kool juga di adopsi oleh principal V-Kool di Amerika. Kami bangga, karena tagline yang kami cetuskan, saat ini turut melekat di brand V-Kool global,” pungkas Linda penuh semangat.

Ditekankan olehnya, kata “Im V-Kool, bukanlah sebuah aroganisme, namun tepatnya lebih bermakna sebagai sebuah Prestige.

Penetapan tagline yang memikat, simple, dan memiliki arti yang berdampak positif, rasanya dapat menjadi rujukan bagi brand lainnya yang ingin bersiasat menggunakan bahasa komunikasi yang efektif.

Keyword : kaca-filmvkool

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!