Dr Risnaldi Ibrahim, Komandan Ikatan Trail Adventure Sumatera Barat

Sabtu, 13/01/2018 11:26 WIB

mobilinanews (Padang) - Dalam waktu relatif singkat, perkembangan Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat begitu pesat.

Sejak terbentuk 12 Agustus 2012 lalu, kini Koordinator Wilayah telah lengkap di 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

Tak terasa satu periode kepengurusan berlalu. Muklis Anwar, mantan Wakil Bupati Sijunjung yang merintis kelahiran ITA Sumbar cukup besar andilnya selama menjadi Ketua ITA pertama.

Hasilnya, anggota trail adventure yang tersebar di Ranah Minang mencapai angka 8 ribuan. Fantastis!

Setiap Korwil membawahi club yang ada di Kabupaten/Kota. Hampir setiap dua pekan ada kegiatan petualangan lintas alam yang digelar secara bergiliran.

Peran Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, John Mudahar, Anto Japang ikut membesarkan komunitas. Kini saatnya penyegaran organisasi dilakukan, tampuk kepemimpinan pun berganti.

Dari hasil Musyawarah yang diadakan pada 27 Desember 2017 di Tri Arga Bukittinggi terpilihlah Dr Risnaldi Ibrahim sebagai Ketua ITA Sumbar periode berikutnya.

"Ini kepercayaan dan amanah dari teman-teman sehobi untuk membawa organisasi ini lebih maju lagi kemudian hari," tekad Risnaldi Ibrahim.

Sosok pria berusia 39 tahun ini tak asing lagi. Anggota DPRD Sumbar dari Partai NasDem telah ngetrail 4 tahun belakangan.

"Naik trail itu enak dan cocok untuk alam Sumbar. Terinspirasi dari kegiatan kunker ke daerah terpencil," ujar Risnaldi yang mengandalkan Kawasaki KX.

"ITA adalah organisasi hobbies trail adventure yang bergerak dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, tanggap darurat bencana dan melawan narkoba serta obat terlarang. Jadi dengan hobby trail bisa membangun negeri," beber Risnaldi yang suka naik motor sejak sekolah.

Yaps! Ketua sudah terpilih. Giliran pengurus harus dilengkapi sesuai bidangnya. Direncanakan 21 Januari 2018 ada Rapat Pembentukan Pengurus di Pasaman Barat.

"Diharapkan kepengurusan ITA Sumbar yang baru lebih bisa membina club-club yang ada di bawahnya," harap Anggi Rahmadan, Korwil Tanahdatar yang berasal dari Avatar Adventure Trail Tanahdatar.

Bravo! (BangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag