Toyota Buka Pemesanan Crossover All New C-HR

Minggu, 14/01/2018 21:09 WIB

mobilinanews (Kuala Lumpur) - Setelah beberapa kali ditampilkan ke publik pada dua tahun belakangan, akhirnya pada pekan ini (14/1) Toyota mulai membuka pemesanan crossover terbarunya, C-HR di Negeri Jiran.

Wujud resminya pun sudah bisa ditemui di sejumlah dealer utama di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari dua pilihan sumber tenaga yang tersedia, UMW Toyota Motor Malaysia sepertinya mendahulukan mesin 1.8 liter biasa dibandingkan versi hybrid-nya.

Mesin berkode 2ZR-FBE dual VVT-i naturally aspirated ini menghasilkan tenaga 137 hp dan torsi 170 Nm yang terintegrasi dengan transmisi otomatis CVT dengan mode manual tujuh percepatan.

Estimasi harga dari crossover yang didatangkan dari Thailand ini mencapai RM 145,500. Lebih mahal dibandingkan Honda HR-V produksi lokal di rentang harga RM 98, 000 - RM 117,000.

C-HR juga lebih mahal dibandingkan Mazda CX-3 yang didatangkan utuh dari Jepang seharga RM 134,000. 

Bagaimana di Indonesia? Kabarnya Toyota Astra Motor masih mematangkan pilihan mesinnya, menyesuaikan keputusan pemerintah soal insentif pajak bagi mobil dengan kadar emisi rendah.

Jika terealisasi, pilihan mesin hybrid akan didatangkan. Bakal semakin banyak pilihan mobil hybrid, nih. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda