Gokart Malaysia : Kezia Dan Kawan-Kawan Siap Harumkan Merah Putih

Sabtu, 09/05/2015 07:48 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Jelang berlangsungnya Asia Max Challenge (AMC)  putaran tiga di Elite Speedway Plus Karting Circuit, Malaysia, 16-17 Mei 2015, beragam persiapan dilakukan TKM PDB Racing.

Keberangkatan tim yang bermarkas di Sentul, Bogor ini akan memboyong serta lima pegokart andalannya yaitu Keanon Santoso, Nabil Hutasuhut (kelas junior), Akmal Ashibli, Rava Mahpud (micromax) serta Kezia Santoso (senior).

Meskipun tidak melakukan latihan bebas di sirkuit tempat di mana lomba akan berlangsung, namun serangkaian uji coba set up sasis dan mesin dilakukan di Sentul International Karting Circuit (SIKC) akhir pekan ini.

Keanon Santoso menuturkan, keikutsertaannya kali ini selain untuk memburu gelar juara juga ajang persiapan menghadapi kejuaraan RMC Indonesia seri 2 yang akan digelar dua pekan AMC.

Dengan titel sebagai pemuncak klasemen sementara kejuaraan RMC Indonesia, Keanon akan berusaha keras menjaga peluangnya lolos ke Rotax Max Grand Final Portugal 2015 diakhir musim nanti.

“Aku akan berusaha meraih hasil positif AMC kali ini meskipun target utamaku  di kejuaraan RMC Indonesia. Mulai Selasa (12/5) aku dan tim  mulai berlatih di sirkuit Elite Malaysia.” ujar Keanon Santoso.

Sementara itu Kezia Santoso merasa optimis dirinya dapat bersaing dengan pegokart kelas senior lainnya. Dari catatan karier balapnya, Kezia telah menorehkan hasil fantastis saat mengaspal di sirkuit berkarakter high speed ini.  

Pada AMC Rd 3 tahun 2013, Kezia mencetak prestasi terbaik dengan menjadi juara satu kelas junior. Pengalaman berharga inilah yang akan dimamfaatkannya untuk menaklukan tikungan  menanjak yang menjadi ciri khas sirkuit ini.

Manager TKM PDB Racing, Dicky Setiawan menerangkan persiapan tim saat ini tinggal menunggu hasil uji coba akhir pekan ini di SICK. Menurutnya, pengujian mesin yang akan dipakai saat balapan nanti menjadi prioritas utama yang telah diagendakan tim.

Hal senada diutarakan Dax Andree selaku chief mechanic. Meskipun waktu persiapan terbilang sedikit namun ia yakin para pegokart akan mampu tampil maksimal. “Mengenai set up chasis dan mesin yang tepat, kami telah memiliki gambaran berkat pengalamannya beberapa kali di sirkuit Elite Malaysia ini,” sebut Andre.

Start u are engine Kezia, Keanon, Nabil, Akhmal dan Rava.

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda