Ini Alasan Williams Pilih Sirotkin Ketimbang Kubica

Rabu, 17/01/2018 14:43 WIB

mobilinanews - Williams Martini Racing Deputy Team Principal, Claire Williams menjelaskan alasan kenapa Williams menjatuhkan pilihannya kepada pembalap muda asal Rusia, Sergey Sirotkin ketimbang pembalap senior Robert Kubica.

Claire mengatakan alasan utama adalah filosofi Williams yang terkenal sebagai tim pengorbit pembalap bertalenta.

"Filosofi Williams salah satunya selalu mempromosikan dan mengembangkan pembalap muda, dan pilihan kami kepada Sergey mewakili itu," terangnya. 

"Sedangkan Lance juga memiliki track record yang bagus di musim debutnya. Di usianya yang sekarang, Dia (Lance Stroll) masih akan berkembang di musim 2018," lanjut Claire Williams. 

Lebih lanjut duet pembalap muda ini dianggap Williams akan memberikan nilai positif bagi tim Williams. "Kami punya dua pembalap muda bertalenta, dan kami sangat percaya diri akan bersaing di musim ini," papar Williams. 

Sementara itu, Robert Kubica sendiri akhirnya diplot sebagai pembalap cadangan. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok