Olahraga Balap Perlu Manajerial Dan Operator Yang Baik

Sabtu, 09/05/2015 14:58 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Olahraga balap perlu dibenahi dan ditingkatkan. Tentu saja ada conflict of interest dan perebutan-perebutan. Namun harmonisasi dan kesepakatan, kesepahaman sinergitas tetap diperlukan.

Tentu saja bukan asal semua keduman (kebagian), karena pembinaan bukan bagian dum-duaman (pemerataan pembagian). Olahraga balap yang semestinya di ranah pribadi, komuniti, masyarakat luas bahkan bangsa, negara tatkala dibawa pada ranah politik akan menjadi ranah perebutan sumber daya, perebutan pendistribusian sumber daya.

Sehingga apa saja yang berkaitan dengan penyelenggaraan, latihan, pertandingan, pembinaan terhadap pemain, penonton tidak lagi diberi sesuatu yang menjadi kebutuhan dalam hidup  dan kehidupan. Olahraga balap adalah salah satu kebutuhan bagi hidup dan kehidupan, baik untuk kesehatan, hobby, pekerjaan, bahkan hiburan.

Sistem yang tidak baik akan merusak atau memperburuk suasana pelayanan bagi masyarakat. Isu-isu, konflik antar pengurus, pemanfaatan kesempatan dan kesempitan, KKN akan lebih marak dibanding dari pembinaan-pembinaan dan manfaat dari apa yang diharapkan dalam olahraga balap.

Penyelenggaraan olahraga diperlukan sistem-sistem untuk mendukung penyelenggaraanya baik sacara manajerial, maupun operasioanlnya dengan harapan dapat terselenggara  :

 1. Kegiatan-kegiatan pertandingan/kompetisi,

 2. Peningkatan prestasi baik penyelenggara, pelatih, pemain maupun penontonya,

3. Pengkaderan / kaderisasi bagi pemain2 junior / amatir dpt memasuki ranah profesional,

4. Mampu menghasilkan benefit bag hidup + kehidupan pemain, pelatih /warga yg semakin baik,

 5. Profesionalisme dan modernitas yg trs meningkat,

 6. Memberikan hiburan sehat  dan sasolusi cerdas atas keseimbangan dalam penataan keteraturan sosial.

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern