MotoGP 2018: Karena Penyakit Ini, Jonas Folger Mengundurkan Diri dari Yamaha Tech3

Kamis, 18/01/2018 21:08 WIB

mobilinanews - Hanya sepekan jelang tes resmi pra musim MotoGP 2018, kabar mengejutkan datang dari rider Yamaha Tech3, Jonas Folger. Folger dipastikan bakal absen alias tak akan mengikuti kejuaraan MotoGP tahun ini. 

Folger yang pernah mengeluh kerap menderita kelelahan parah ternyata memang terjangkit virus. Rider asal Jerman ini didiagnosa terkena virus Epstein Barr. 

Dilansir dari Crash, Kamis (18/1), virus ini ternyata sudah mengidap di tubuh Folger sejak tahun 2011. Bahkan berdasarkan diagnosa, virus ini membuat karir balap Folger dalam bahaya. 

"Saya sangat sedih untuk mengatakan ini, tapi saya tidak akan balapan MotoGP tahun 2018," ungkap Folger yang tampil cukup sensasional musim 2017 lalu. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam karir saya terutama tim Yamaha Tech3, Yamaha Jepang, dan semua sponsor. Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti," sambung Folger.

Pengumuman ini bahkan membuat manajer tim Tech3 Herve Poncharal shock. Ia pun mau tidak mau harus segera mencari pengganti Folger. 

"Tadi malam saya menerima telpon dari Bob Moore (manajer Folger). Saya tidak percaya apa yang Bob katakan bahwa Jonas memutuskan untuk tidak balapan tahun ini," jelas Poncharal. 

"Masih sulit bagi kami untuk menerima kenyataan kalau dia (Folger) tidak akan berlomba dengan kami tahun 2018. Tapi kami menerima keputusannya meski terasa berat," tegas Poncharal. 

Jika melihat keterangan medis, virus Epstein Barr membuat si pengidap mengalami rasa lelah berkepanjangan, berkurangnya sel darah dalam tubuh, kerusakan limpa, hingga inflamasi hati. (adri)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern