Datsun Cross Percaya Diri Tantang Model-Model MPV, Ini Alasannya

Jum'at, 19/01/2018 16:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Datsun Cross menjadi bukti kalau Datsun memang ingin naik level. Sudah kenyang dalam persaingan mobil LCGC, kini Datsun Cross pun menjadi penantang untuk segmen yang justru didominasi model-model MPV, mulai dari pabrikan Jepang hingga China. 

Ya seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, harga Datsun Cross dibanderol mulai dari Rp 163 juta untuk transmisi manual, dan untuk transmisi CVT nominal yang ditempel mencapai Rp 175 juta. 

Apakah harga tersebut ketinggian? Entahlah, tergantung pendapat anda. Yang pasti pihak Datsun menjelaskan harga tersebut sudah sangat layak mengingat fitur-fitur yang diberikan sudah cukup lengkap. 

Beberapa fitur mobil mewah pun sudah melekat di Datsun Cross seperti rem ABS+EBD dan BA, traction control, brake limited slip differential (B-LSD) serta Vehicle Dynamic Control (VDC) yang membuat mobil lebih stabil. 

Selain itu, fitur entertainment sudah mengaplikasi layar sentuh yang bisa terkoneksi dengan smartphone, dan lampu proyektor sudah otomatis yang disertai LED Signature, cukup mewah bukan? 

Pihak Datsun Indonesia juga tak menampik kalau nantinya pesaing Compact Crossover Datsun Cross ini justru akan bersaing dengan model-model MPV yang sudah dulu beredar. 

"Tentu ada banyak pilihan, tapi kami menawarkan keunikan yang kami punya. Kami cukup yakin dengan harga dan spesifikasi yang kami tawarkan," kata Eiichi Koito, President Director Nissan Motor Indonesia. 

"Anda harus mencoba transmisi CVT teknologi Nissan ini, anda akan merasakan pengalaman berkendara yang mengesankan. Kami percaya diri dengan transmisi matic CVT karena sudah laris di Jepang dan ini akan sangat disukai juga oleh pengendara wanita," beber Koito. (adri)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing