Coba Tebak, Akankah Datsun Go+ Juga Bakal Pakai CVT?

Jum'at, 19/01/2018 17:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Datsun Cross yang baru saja diluncurkan merupakan model ke-6 Datsun secara global. Di Indonesia sendiri, Datsun Cross merupakan model ketiga yang diluncurkan setelah sebelumnya lebih dulu dengan model-model LCGC (Low Cost Green Car) seperti Datsun Go dan Datsun Go+ Panca. 

Jika dilihat dari platformnya, Datsun Cross mengadopsi Datsun GO+, hanya saja fitur-fitur jauh lebih modern dan canggih serta ground clearance juga lebih tinggi. 

Selain itu, core value dari Datsun Cross ini adalah transmisi CVT yang merupakan hasil pengembangan engineer Nissan. Namun demikian tipe transmisi manual tetap dipertahankan untuk model Datsun Cross. 

Banyak pertanyaan yang muncul, salah satunya dengan platform yang sama, mungkinkah Datsun mencoba meng upgrade Datsun Go+ menggunakan CVT. Jawabannya ternyata tidak. 

Pihak Datsun Indonesia menjelaskan hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin, hanya saja untuk saat ini belum ada planning mengarah ke sana. 

"Ada kemungkinan Go+ dikembangkan pakai CVT juga. Tapi saat ini belum ada rencana," ujar Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun di Jakarta, Kamis (18/1). 

Jose Roman menambahkan, pihaknya belum terlalu ingin banyak berspekulasi. Karena itu, Datsun akan berkonsentrasi dengan apa yang sudah direncanakan sejauh ini. 

"Untuk kejutan yang akan kami lakukan beberapa waktu kedepan saya belum bisa beberkan. Tapi yang pasti kami akan mengumumkannya," sambung Roman. 

Datsun Cross diluncurkan dalam 7 varian warna. Harga yang dibanderol adalah Rp 163 juta untuk yang manual dan Rp 175 juta untuk transmisi CVT. (adri)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda