Speed Offroad Serang : Angkut Mobil Offroad Bisa Hingga Rp 50 Juta

Sabtu, 09/05/2015 15:56 WIB

Mobilinanews.com, (Serang) – Bagi tim asal Jakarta dan pulau Jawa khsusunya, mungkin lokasi pelaksanaan Indonesia X-Offroad Racing Nasional Championship (IXORNC) 2015 mungkin tidak terkendala dengan jarak serta persiapan pre-event. Namun hal ini perlu perhitungan matang bagi tim yang berasal dari luar pulau Jawa seperti tim Polres Tanah Bambu (PTB) dari Batulicin Kalimantan.

batulicin

“Membawa kendaraan tim perlu persiapan tersendiri dan memakan biaya yang cukup besar. Per unit mobil makan biaya Rp 4,5 juta, truk tools Rp 12 juta, dan trailer Rp 12 juta. Yah total bisa habis sekitar Rp 50 juta hanya untuk biaya angkut,” ujar Syahrul Arifin leader dari tim PTB pada mobilinanews.

Untuk event IXORNC tim PTB menurunkan 5 unit mobil Polaris full tubular yang di datangkan langsung dari Amerika. Namun ditekankan olehnya, uang yang di keluarkan sebanding dengan kepuasan berkompetisi yang diraihnya, terlebih lagi jika sampai naik podium juara. Pria baya yang kerap dipanggil Paman Arul ini beserta timnya berada di urutan 5 nasional dan beberapa kali jadi juara di ajang offroad yang diselenggarakan oleh Genta Motorsport.  

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen