Pengerjaan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) Sudah Dimulai, Yuk Cari Jalan Alternatif

Rabu, 24/01/2018 18:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang sudah memasuki pekerjaan konstruksi mulai melaksanakan pengecoran slab lantai jembatan perdana pada hari Rabu (24/1) dini hari tepatnya di Km 46+200 arah Cikampek.

"Pengecoran dimulai pukul 00.00 WIB dengan volume beton sekitar 250 m3 untuk 1 bentang slab lantai jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 11 meter, dimana untuk volume beton sebesar 250 m3 tersebut dilayani oleh 36 Truck Mixer secara terus menerus. Pengecoran slab lantai jembatan selesai dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB," jelas keterangan resmi dari PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) selaku pengelola proyek.

Pihak JCC juga mengumumkan permohonan maaf atas ganggguan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pagi ini mulai dari Cibatu sampai dengan Karawang Barat. 

Pengerjaan akan dilanjutkan pada hari berikutnya (secara terus menerus) maka pengecoran slab lantai jembatan akan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB agar tidak terjadi gangguan lalu lintas di keesokan harinya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanan dan jika kepadatan tidak terelakkan, maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif. 

"Beberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan Pengguna Jalan yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek adalah dapat keluar ke Jalan Arteri melalui Gerbang Tol Cibatu atau Gerbang Tol Cikarang Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat," sambung Jasamarga. 

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) sebanyak 38 km yang membentang di Ruas Cikunir-Karawang Barat merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan tol yang akan menuju ke Cikampek maupun Bandung. (adri)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen