Ini Alasan Daihatsu Semakin Percaya Diri Hadapi Wuling

Kamis, 25/01/2018 20:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran pabrikan otomotif asal China, yaitu Wuling yang langsung menghentak di segmen low MPV cukup menjadi perhatian sejumlah pabrikan mapan yang mayoritas berasal dari Jepang.

Apalagi Wuling mematok harga jual di rentang Rp 130 - 165 juta untuk low MPV Confero yang sekelas dengan Toyota Avanza.

Daihatsu yang turut bermain di segmen sama mengandalkan Xenia, juga Sigra di kelas LCGC yang bersinggungan dari segi harga, punya jawaban diplomatis.

"Kami welcome dan menghargai kompetisi yang ada. Positifnya, konsumen jadi punya banyak pilihan dan ini bisa memacu kami untuk terus berinovasi," ujar Amelia Tjandra, direktur marketing PT. Astra Daihatsu Motor kepada Mobilinanews.

Amelia menyatakan itu di sela acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2018 pada Rabu (24/1) di Sunter, Jakarta Utara.

Lanjutnya, saat ini Daihatsu merasa semakin percaya diri dengan layanan purna jual yang berkualitas tinggi. 

Didukung ratusan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, apalagi setiap tahunnya kualitas teknisi selalu ditingkatkan lewat ajang kompetisi nasional.

Amelia pun mengingatkan, di industri otomotif tidak hanya desain dan kualitas produk yang dikedepankan, tetapi juga purna jual.

"Selain itu yang penting adalah durability, waktu yang akan membuktikan," tambah wanita enerjik ini yang mencontohkan Daihatsu Gran Max. Di mana pada awal kemunculannya banyak yang menganggap sebelah mata.

Seiring berjalan waktu dan dibarengi inovasi serta penyempurnaan, Gran Max berhasil membuktikan ketangguhannya lewat angka penjualan yang terus bertumbuh di segmen mobil penumpang dan komersial.

Wah, pendatang baru harus banyak belajar nih. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda