Hadapi New Ignis, Daihatsu Siapkan All New Sirion Dalam Waktu Dekat

Sabtu, 27/01/2018 19:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran penyegaran dari Suzuki Ignis yang sebentar lagi akan diluncurkan sepertinya membuat Daihatsu mempercepat untuk mendatangkan All New Sirion ke Tanah Air. 

Rencanaini sebelumnya pernah diungkapkan oleh Amelia Tjandra, direktur pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor kepada Mobilinanews jelang akhir tahun 2017 lalu.

Langkah mempercepat ini pun juga telah dipastikannya di sela acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2018 pada Rabu (24/1).

"Sirion di Februari nanti, sebentar lagi kok, Mobilinanews diundang," senyum Bu Amel, sapaannya. Rencananya All New Sirion akan didatangkan dari pabrik mobil nasional Perodua di Malaysia.

Amel mengakui posisi Sirion ada di nomer tiga setelah Suzuki Ignis dan Honda Brio. "Sebenarnya pasarnya tidak banyak, tapi tetap ada, walaupun tidak besar tapi tetap kami perhatikan, makanya kami datangkan," lanjutnya menyebut angka 200-an unit saja per bulannya. 

Menurutnya lagi langkah mendatangkannya secara utuh atau CBU dinilai lebih efisien dibanding harus merakitnya di Indonesia.

"Rugi kalo rakit disini, karena mereka (Perodua Malaysia) memang concern untuk pasar city car, sementara kami disini memfokuskan MPV," tambah wanita enerjik ini memastikan bahwa kehadiran All New Sirion tidak akan mengganggu kelas LCGC yang diisi Daihatsu Ayla. 

Dikarenakan pasar LCGC menurutnya masih bagus hingga saat ini. Amelia pun masih menutup informasi soal harga jual dan spesifikasi All New Daihatsu Sirion nantinya. "Ditunggu saja ya," senyumnya.

Ditunggu kejutannya ya Bu. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh