Garda Oto Goes To School

Minggu, 10/05/2015 07:50 WIB

mobilinanews.com (Adv) - Berdasarkan data Polda Metro Jaya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang 2014 sedikitinya melibatkan 309 anak usia 0-10 tahun. Fakta tersebut semakin memprihatikan bila mengacu pada data World Health Organization (WHO) yang menyatakan kecelakaan di jalan raya pada anak usia 5-14 tahun merupakan penyebab kematian tertinggi kedua setelah infeksi pernapasan. Bahkan menurut United Nations, lebih dari 500 anak kecil mati sia-sia karena kecelakaan lalu lintas.

Mengacu pada data tersebut, Garda Oto dari Asuransi Astra terus melakukan berbagai inovasi kegiatan dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hal ini merupakan bagian dari komitmen dalam memberikan ‘peace of mind’ kepada masyarakat. Inovasi kegiatan tersebut kali ini dilakukan melalui ‘Garda Oto Goes To School’. Selain sebagai dukungan terhadap ‘Global Road Safety Week’ yang diinisiasi WHO dan UN, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian Garda Oto yang menggabungkan beberapa kegiatan edukasi yang dikemas secara ringan dan menyenangkan.

 Garda Goes To School terlaksana atas kerjasama Garda Oto dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan berbagai komunitas mobil seperti Daihatsu Taruna Club, Avanza Xenia Indonesia Club, Mitsubishi Outlander Sport Indonesia, Panther Mania, dan Veloz Owner Club. Kegiatan yang dilaksanakan selama Mei – Juni 2015 ini menyasar siswa dan orang tua siswa di lima sekolah dasar di Jakarta, yaitu SD Muhammadiyah 24 (Jakarta Timur) pada 5 Mei, SD Tarakanita (Jakarta Selatan) 8 Mei, SD Yakobus (Jakarta Utara) 12 Mei, SD Belarminus (Jakarta Pusat) bulan Juni, dan SD Al-Azhar Pusat (Jakarta Pusat) bulan Juni.

Dalam Garda Oto Goes To School, para siswa diajak untuk mengenal asuransi sejak dini melalui story telling dan berbagai permainan, seperti ular tangga raksasa dan puzzle. Selain itu mereka juga diajarkan tentang dasar-dasar berlalu lintas yang baik dan diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas yang langsung dipandu oleh patugas polisi. Kegiatan menjadi begitu seru karena dilakukan di luar ruangan sehingga membuat siswa antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Sementara itu, kegiatan para orang tua siswa juga tidak kalah bermanfaat. Mereka mendapat pengetahuan dan pemahaman baru mengenai literasi keuangan, khususnya arti penting asuransi dalam gaya hidup masyarakat modern saat ini. Lantas mereka juga mengikuti workshop tentang defensive driving yang dibawakan oleh The Real Driving Center sebagai rekan Garda Oto.

L. Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Asuransi Astra, mengungkapkan kegembiraan saat acara di tempat pertama, yaitu SD MUhammadiyah, berjalan lancar dan memuaskan. “Keberhasilan Garda Oto Goes To School adalah kerjasama dari banyak pihak seperti kepolisian, sekolah, dan komunitas. Untuk itu saya ingin mengapresiasi pihak-pihak terkait atas partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Dia pun berharap kegiatan ini bisa membawa dampak positif terhadap generasi penerus agar lebih melek keuangan, asuransi, serta tata cara berkendara dan berlalu lintas yang baik dan benar. “Semoga penyelenggaraan Garda Oto Goes To School di empat tempat berikutnya bisa lebih sukses dan bermanfaat,” tutup Iwan.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag