Ron Walker, Tokoh Motorsport Australia Tutup Usia

Selasa, 30/01/2018 18:14 WIB

mobilinanews (Australia) - Ron Walker, mantan Chief Australian Grand Prix F1 meninggal dunia di usia 78 tahun setelah beberapa tahun terakhir bertarung dengan kanker.

Walker adalah tokoh sentral yang membawa balapan Formula 1 ke negara kangguru tersebut. Selain itu Walker juga berperan penting memindahkan balapan F1 Australia dari Adelaide ke Melbourne.

Ucapan duka cita diutarakan oleh mantan perdana menteri Australia, Tony Abbot. "Australia, Victoria, dan Melbourne telah kehilangan putra terbaik," kata Abbot.

Belasungkawa juga diungkapkan The Confederation of Australian Motor Sport (CAMS). "Sangat sedih mendengar Ron Walker telah tutup usia. Kontribusinya untuk motorsport Australia pastinya akan selalu dikenang," tulis CAMS.

Selama kiprahnya menjadi bos F1 Australia, Ron Walker dikenal memiliki hubungan dekat dengan Bernie Ecclestone.

Banyak orang yang beranggapan jika tidak ada Ron Walker, maka belum tentu Australia bisa terus reguler menggelar F1. Selamat jalan Ron.. (adri)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!