Mercedes Benz Indonesia Buka-Bukaan Perihal Konflik dengan Gaikindo

Selasa, 30/01/2018 19:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyusul konflik antara Mercedes Benz Indonesia dengan Gaikindo, pihak Mercedes Benz Indonesia akhirnya angkat bicara. Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management MB Cars menjelaskan konflik antara Mercedes dengan Gaikindo bukanlah persoalan yang perlu ditanggapi secara dramatis.  

"Sampai sekarang kita masih jadi anggota Gaikindo kok, dan kita tetap ingin jadi anggota Gaikindo," ujarnya saat peluncuran MB GLC 200 AMG Line dan MB E 200 Avantgarde, Jumat (26/1) lalu. 

"Kita sampaikan keinginan dari principal kepada Gaikindo, dan keinginan Gaikindo kita sampaikan ke principal. Responnya juga sangat baik, ya kita mau ada titik temu lah," sambung Kariyanto.

Lebih jauh, ia menegaskan permasalahan utama yang seakan memberikan kesan adanya konflik antara Mercedes dan Gaikindo hanya masalah publikasi data. 

"Kenapa belum dapat titik temu sejauh ini, detailnya belum bisa kami infokan. Tapi ini hanya masalah publikasi data saja," beber pria yang akrab disapa Kari. 

Ya, seperti yang ramai diberitakan, akibat menolak memberikan data penjualan, Gaikindo sempat mengancam untuk mendepak Mercedes Benz Indonesia dari keanggotaan Gaikindo.  (adri)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus