Merek Mobil Indonesia Ini Kepergok di Jalanan, Model Barunya Kekinian

Selasa, 30/01/2018 19:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masih ingat mobil nasional Esemka? Ya, merek mobil asal Indonesia ini baru saja kepergok di jalanan Jakarta pada Selasa (30/1) sore. 

Fotomobil berwarna putih ini langsung beredar di media sosial. Menariknya, mobil yang berjenis SUV ini terdapat emblem Esemka di sisi kiri pintu bagasinya.

Sementara di sisi kanan emblemnya bertuliskan Garuda I.

Mobil ini tengah diangkut sebuah towing truck atau truk gendong berukuran sedang yang melintas di jalan bulevar kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Tampakbelakang dari mobil yang digadang mobil nasional ini punya desain modern dan kekinian mirip mobil-mobil produksi pabrikan Eropa.

Dikutip dari Tribun, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono pada akhir Desember 2017 lalu pernah mengungkapkan segera memproduksi mobil nasional Esemka berdasarkan mandat langsung dari Presiden Jokowi.

Bahkan pertengahan tahun 2018 Esemka dijadwalkan sudah bisa diluncurkan.

"Paling lambat pertengahan tahun sudah diresmikan. Namanya Esemka, sama dengan inisiatif Presiden Jokowi dulu waktu masih jadi Wali Kota Solo,” jelas AM Hendropriyono dalam keterangannya.

Wah, bikin penasaran tampilan utuhnya, nih. (anto)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia