Begini Strategi Mercedes Benz Indonesia di Tahun Politik

Rabu, 31/01/2018 21:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2018 merupakan tahun politik jelang Pilkada serentak. Bahkan banyak pihak yang beranggapan bahwa tahun 2018 menjadi tahun pemanasan jelang ajang Pilpres 2019 nanti.

Situasi ini juga membuat para pemain industri otomotif harus memutar otak untuk mengatur strategi agar penjualan mereka tetap stabil. Pihak Mercedes Benz Distributor Indonesia (MBDI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Mercedes Benz di Indonesia juga telah mempersiapkan strategi khusus menyambut tahun 2018.

"Kita tetap wait and see lah. Karena itu kita antisipasi dengan melaunching produk-produk baru. Kita sih berharap segmen-segmen premium tetap berjalan baik," kata Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management MB Cars kepada redaksi mobilinanews.

Kari menambahkan tahun politik tidak terlalu berdampak terhadap tren penjualan Mercedes Benz yang cukup positif di sepanjang tahun 2017 kemarin. "Ya semoga saja tidak terlalu berdampak. Strategi kita ya itu, meluncurkan beberapa produk baru sepanjang tahun ini," sambungnya.

Di tahun 2018 ini, Mercedes Benz Indonesia berencana akan merilis total sebanyak 10 produk baru. Dua model sudah diluncurkan beberapa waktu lalu antara lain MB GLC 200 AMG Line dan MB E 200 Avantgarde. Artinya masih ada 8 model lagi yang akan dirilis. (adri)

TERKINI
Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya