Hari Ke-1 Test Asian Formula Renault, Keanon Santoso Terkendala Cuaca Dingin di Zhuhai

Rabu, 31/01/2018 23:21 WIB

mobilinanews (Zhuhai) - Hari pertama testing Asian Formula Renault yang dilakukan pembalap Keanon Santoso diwarnai udara dingin yang menyengat dan hujan deras di sirkuit Zhuhai Internasional  Cina, Rabu (31/1/2018).

Akibatnya, sempat membuat pembalap muda bertalenta ini kerepotan untuk beradaptasi dengan trek maupun mobilnya

Ini memang testing kedua bagi Keanon di sirkuit Zhuhai. Bedanya, pada testing pertama bulan Desember 2017 lalu, ia menggunakan mobil Formula Renault dengan klasifikasi Class B. 

Sedangkan kali ini pelajar kelas 3 SMA Global Sevilla Pulomas Jakarta ini harus beradaptasi dengan mobil Formula Renault dengan klasifikasi Class A.

"Desember kemarin dengan menggunakan mobil Class B, Keanon berhasil mencatat waktu 1:40:00, melampaui target  1:41:00 yang dicanangkan Philip Decombes, sang pelatih," ujar Wai Leong, manajer Keanon Santoso.

Dalam kondisi hujan dan suhu 4 derajat celcius, Keanon memang ditargetkan dapat menembus waktu 1:42:00 per lapnya oleh tim ART Motorsport.

Di awal sesi testing yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat, Keanon tampak kesulitan menguasai trek yang sangat licin sehingga hanya mencatatkan waktu 1.59 detik.

"Trek sangat licin dan daya cengkeram ban di aspal hampir gak ada sama sekali. Setiap melakukan breaking, mobil gak mau berhenti seperti main skating," ungkap Keanon.

Baru di sesi kedua, setelah hujan agak reda, Keanon berhasil mencetak waktu 1:42:79.

Sebenarnya, waktu bisa lebih cepat lagi tapi keburu sesi latihan berakhir.

"Harusnya, bisa lebih kencang lagi karena awal-awal aku masih jaga breaking pointnya dan aku majuin sedikit sedikit karena harus jaga jangan sampai spin di lap lap awal. Karena sayang kalau sampai harus buang satu sesi latihan kalau sampai melintir," tutur Keanon, jawara gokart nasional ini.

"Besok di testing hari kedua, aku yakin bisa melewati time yang ditargetkan," tekad Keanon.

Amin. (Budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap