Sidrap Rally of Celebes 2018 Siap Digelar di Rappang

Kamis, 01/02/2018 15:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas reli seri pembuka akan dilangsungkan di Rappang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pada 24-25 Februari 2018.

Bersamaan dengan itu, juga akan digelar Kejurnas Sprint Rally, juga seri pertama.

"Kami optimis Kejurnas Reli dan Sprint Rally tahun ini akan berlangsung lebih menarik dan menghadirkan peserta lebih banyak. Terlebih dengan adanya regulasi baru, memungkinkan peserta jip bisa ikut kejuaraan umum,' ujar Rifat Sungkar, Direktur Rally IMI Pusat kepada mobilinanews.

Menurut Rifat, dengan dibukanya kelas Jip dengan 2 kategori yakni sampai dengan 1.600cc dan 1.601cc - 5.000cc memungkinkan pemilik mobil jip yang tersebar di seluruh Indonesia bisa ikutan reli. 

"Pemilik mobil jip di Indonesia itu jumlahnya banyak banget. Juga pembalap yang selama ini ikutan speed off-road juga bisa ikutan reli," tambah Rifat.

Selain itu, juga ada kelas utama yakni kelas M1 mobil baru dengan modifikasi, dan kelas M2 dengan modifikasi terbatas.

"Soal siapa saja yang telah memastikan ikutan, saya belum mendapat informasi panitia pelaksana dari IMI Sulsel," tambah Rifat yang yakin sukses penyelenggaraan kejurnas tahun lalu akan berdampak positif tahun ini.

Seri kedua Kejurnas Reli akan dilangsungkan di Sumatera Selatan, 11-12 Agustus dan seri ketiga di Sumatera Utara, 3-4 November 2018.

Start you engine, guys. (Budsan)

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan