MotoGP : 2 Ducati Dalam Perebutan Gelar 2018

Minggu, 04/02/2018 01:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Pakbos Ducati, Davide Tardozzi sedang on fire. Penuh semangat menyongsong musim balap tahun ini. Untuk kali pertama dalam sejarah, dua joki Ducati punya potensi menjadi juara dunia.

Ya, menyimak reputasi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo dalam tes pra musim, keduanya kini masuk dalam daftar kandidat calon juara dunia 2018.

Terlebih lagi setelah Ducati memastikan GP18 sudah terbangun seperti harapan. Buktinya, bikin rekor kecepatan baru di sirkuit Sepang, Malaysia pada tes pra-musim pekan lalu.

"Semua hal memuaskan. Pembalap mendapatkan motor seperti keinginan mereka, power mesin baru tak lagi sedahsyat dan seliar sebelumnya," kata Tardozzi soal GP18 yang handling -nya kini gampang saat sebelum, di dalam dan sekeluar dari tikungan.

Itu kelemahan tahun lalu yang bikin Dovi kalah bersaing dalam perebutan gelar.

"Kedua rider kami punya kesempatan sama dalam perebutan trofi tahun ini. Mereka sangat mengapresiasi kinerja motor baru," tambah Tardozzi.

Dovi dan Lorenzo mengamini ucapan bosnya. Terlebih Lorenzo yang berambisi raih gelar dari atas Ducati. Kepercayaan dirinya mulai tebal di atas motor.

"Spesifikasi motor ini sudah sesuai dengan riding style-ku. Tapi, masih banyak ruang untuk pengembangan agar dapat performa maksimumnya," tandas mantan joki Yamaha itu.

Wah, ternyata catatan rekor Sepang itu belum maksimum ya? (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag