Crossover Pertama di Indonesia Ini Tampilan Barunya Lebih Maskulin

Selasa, 06/02/2018 08:43 WIB

mobilinanews (Bogor) - Istilah jenis mobil 'Crossover' untuk pertama kalinya dipopulerkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui produk terbarunya di tahun 2006, yakni Suzuki SX-4 yang merupakan gabungan antara desain hatchback dan ketangguhan SUV. 

Kinipenyegaran generasi keduanya telah diperkenalkan pada penghujung tahun 2017 lalu.

Mengusung nama Suzuki SX-4 S-Cross, kini telah mengalami ubahan tampilan yang semakin menegaskan karakter SUV yang lebih maskulin.

"SX-4 adalah kendaraan cross-over yang memadukan tiga konsep, yaitu desain yang stylish, ketangguhan berkendara dan nilai premium," jelas Sugiyama Shinichiro, 4W Managing Director PT. SIS yang memberikan kesempatan Mobilinanews untuk mengeksplorasi lebih dalam crossover kompak ini.

Impresi pertama paling berkesan di eksterior, khususnya pada tampilan depan. Front grill nuansa krom desain barunya kini berpadu lampu utama LED projector berfitur Daytime Running Light (DRL). Selain itu, juga dilengkapi auto headlight on dan auto leveling. 

Kesanpremium didapat berkat tambahan chrome bezel dan front kid plate. Begitu juga tampilan belakangnya jadi lebih stylish berkat pergantian LED rear combination lamp.

Kesan tangguh didapat dari velg kelir black polished dan pergantian profil ban lebih besar berukuran 215/60-R16. Dengan segenap penyempurnaan di eksterior ini membuat dimensi tampak sedikit lebih lebar dan lebih tinggi.

Dimensinya sendiri punya lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar mencapai 5,5 m.

Sementara di interiornya, kini sudah dilengkapi premiun leather seat dan imbuhan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish berwarna satin platin.

New SX-4 masih mengandalkan mesin kapasitas 1.491 cc VVT DOHC. Tenaganya mencapai 109 ps di 6.000 rpm dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan (AT) yang dilengkapi paddle shift dan manual 5 percepatan (MT).

Hanya tersedia satu varian yang dibanderol Rp 272.500.000,- untuk AT dan Rp. 259.000.000,- untuk MT. Harga sudah On The Road Jakarta.

Pilihan warna bodi di antaranya kelir baru stargaze blue dan warna lainnya yaitu granite grey, artic white dan premium silver. Harga sepadan dengan fitur yang didapat. Boleh juga, nih. (anto)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar