Kebut Produksi, Mitsubishi Xpander Gencarkan Ekspor ke Dua Negara Ini

Rabu, 07/02/2018 14:02 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Angka pemesanan Mitsubishi Xpander telah mencapai 50.000 unit lebih pada tiga bulan pertama sejak diperkenalkan. Melebihi target penjualan awal yakni 3.000 - 4.000 unit per bulannya.

Mengatasi permintaan yang melonjak, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) berkomitmen untuk segera mendistribusikan unit Xpander ke calon pemiliknya.

Wujudnya dibuktikan dengan angka produksi Xpander yang ditetapkan hingga separuh dari kapasitas produksi pabrik barunya di Kawasan Industri GIIAC Deltamas Cikarang Pusat, Jawa Barat.

Xpander sendiri mengambil porsi produksi hingga 80.000 unit per tahun, dari jumlah keseluruhan 160.000 per tahunnya, termasuk hampir seluruh varian Pajero Sport dan menyusul model Colt L-300.

Sejalan dengan rencana Mitsubishi Motor Corporation, Xpander produksi Indonesia juga akan diekspor dan diluncurkan ke sejumlah negara ASEAN.

"Selain prioritas untuk penuhi permintaan domestik, kami juga aksimalkan kapasitas produksi untuk ekspor dengan standar global dari Mitsubishi Motors Company," Takao Kato, presiden direktur PT. MMKI sebelum mengajak media untuk melihat fasilitas perakitan Xpander.

Menurutnya, ada dua negara yang menjadi prioritas tujuan ekspor, yaitu Filipina dan Thailand. Bulan Mei 2018 dijadikan waktu perdana pengirimannya.

Wah, bakal jadi primadona MPV di Asia Tenggara, nih. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap