MotoGP 2018 : Wow, Mossad Ternyata di Belakang Sukses Lorenzo

Kamis, 08/02/2018 03:41 WIB

mobilinanews (Spanyol)  - Dinas Rahasia Israel (Mossad) ikut berperan di belakang sukses Jorge Lorenzo mencaplok 3 gelar juara dunia MotoGP dan tahun ini mulai berani melirik gelar dari atas Ducati.

Campur tangan Mossad yang dikenal sebagai salah satu agen rahasia terbaik dunia itu tentu saja tak langsung. Melainkan lewat methode latihan yang diperoleh dari para pentolannya.

Chico Lorenzo, ayah kandung Lorenzo, adalah pemilik sekolah balap Lorenzo Competicion di Spanyol, Portugal, Yunani, Italia, Meksiko, Costa Rica, Venezuela, dan Chile.

Kurikulumnya beda dengan yang lain. Selain mengajarkan teknik ngebut dengan aman dan elegan, siswa juga dilatih secara khusus agar tenang dalam situasi bagaimanapun.

"Kami memakai metode yang dikembangkan Mossad terhadap agen-agennya karena saat balapan maka sesungguhnya perang tengah terjadi. Mossad melatih anggotanya lewat simulator dalam kondisi stress yang tinggi. Melatih ketenangan agar siswa bisa tetap mengerahkan kemampuan terbaiknya," tutur Chico sebagaimana ditulis wartawan senior, Mata Oxley di Motorsport magazine.com.

Basis program latihan Mossad adalah ketenangan, biarpun dalam situasi chaos. Semakin Anda tenang, maka sesungguhnya Anda semakin kuat.

"Dengan cara itu Jorge ditempa. Selain juga tentunya kerja keras dan disiplin tinggi," tambah Chico.

Pantas, Lorenzo menjadi salah satu pembalap yang tampak tenang di grid MotoGP. Itu kelebihannya dibandingkan pembalap yang grasak-grusuk dan gampang naik darah.

Dan, jelang kompetisi 2018, nama Lorenzo kembali banyak disebut berkat prestasinya tercepat dalam sesi tes pramusim di Sepang.

Kalau tadinya banyak yang sebut Ducati berjudi dengan membayar mahal Lorenzo, kini sebaliknya menyebutnya harga yang pantas. (andro)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus