Ini Strategi Mitsubishi Percepat Pengiriman Unit Xpander ke Konsumen

Kamis, 08/02/2018 05:05 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Melonjaknya permintaan Mitsubishi Xpander sejak diperkenalkan pada Agustus lalu membuat PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) membuat strategi khusus agar unit yang sudah dipesan bisa segera diterima calon pemiliknya.

"Kami berkomitmen tinggi memberikan unit dengan kualitas standar global Mitsubishi Motor Corporation, untuk pasar domestik kami tambahan production shift line khusus Xpander supaya mempercepat," ujar Takao Kato, presiden direktur PT. MMKI kepada Mobilinanews di sela acara kunjungan pabrik barunya di Cikarang pada Rabu (7/2).

Menurutnya, dari total permintaan sebanyak lebih dari 50.000 unit pada tiga bulan pertama sejak diperkenalkan, sejumlah 10.000 unit sudah didistribusikan terlebih dahulu. 

Kapasitas pabrik Cikarang yang dapat memproduksi total 160.000 unit kendaraan Mitsubishi per tahunnya, separuhnya dialokasikan untuk produksi Xpander. Sehingga total produksi MPV 7-seater ini mencapai 80.000 unit per tahun.

"Unit ekspor ke Filipina yang rencana awalnya dikirim perdana pada Maret 2018 nanti jadi dimundurkan hingga Mei 2018, mempertimbangkan permintaan pasar domestik Indonesia yang di atas ekspektasi kami," lanjut Kato.

Pihak MMKI tetap memberikan prioritas kepada calon konsumennya di Indonesia dengan sodoran kualitas tinggi sebagai bukti komitmen Mitsubishi Indonesia.

Jadi, bagi yang sudah inden Xpander, harap bersabar ya. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok