Suzuki: Tahun Politik Tak Akan Berpengaruh Terhadap Market Motor

Jum'at, 09/02/2018 13:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jika tahun politik cenderung memberikan kekhawatiran bagi industri otomotif khususnya market roda empat, namun kondisi yang berbeda justru dirasakan oleh para pemain di market roda dua.

Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan tahun 2018 atau tahun Pilkada tak akan berpengaruh dengan penjualan motor.

"Pasar motor di tahun politik (2018) menurut saya akan tetap stabil, akan sama dengan tahun-tahun lalu. Nggak terlalu berpengaruh sepertinya," ujar Yohan Yahya.

Lebih lanjut, Yohan berharap situasi selama pilkada tetap kondusif dan tidak terjadi konflik. "Kita berharap nggak terjadi apa-apa," sambungnya.

Suzuki sendiri dalam setahun terakhir mengalami peningktan dalam hal volume penjualan. Dari tahun 2016 ke 2017, penjualan Suzuki meningkat 30 persen dimana GSX Series menjadi salah satu kontributor terbesar.

"GSX sudah masuk tahun ke-2, tentu kita akan improve. Kita masih fokus pada market yang besar dulu tapi market yang kecil tetap tidak kita lupakan," beber Yohan. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda